Selasa, 20 April 2010

Memasang Meta Tag di blog

Apa itu Meta Tag & Kegunaannya


Metadata is information about data.
The <meta> tag provides metadata about the HTML document. Metadata will not be displayed on the page, but will be machine parsable.
Meta elements are typically used to specify page description, keywords, author of the document, last modified, and other metadata.
The <meta> tag always goes inside the head element.
The metadata can be used by browsers (how to display content or reload page), search engines (keywords), or other web services.

Meta tag mungkin sudah tidak populer lagi kayak dulu, namun meta tag masih penting lho buat blog kamu. Khususnya jika kamu ingin blog kamu diindex dengan lebih mudah oleh search engine. Memang benar sih kalau meta tag bukan satu – satuya faktor yang bikin blog kamu search engine frienly. Tapi meta tag tetep mempunyai peran yang penting buat search engine untuk mengindex blog dengan lebih baik. Oke, langsung menggelundung ke TKP, caranya adalah sebagai berikut:

1.Login ke blog

2.Masuk ke Pengaturan>edit Html

3.Lakukan pengeditan template dengan menginject suatu pada bagian head dari template. Bagian head dapat dikenali dengan adanya kode <head> dan diikuti kode berikut ini
<b:include data='blog' name='all-head-content'/>
4.Lalu tepat dibawahnya tambahkan kode berikut ini:
<meta name="description" content="Deskripsi blog" />
<meta name="keywords" content="keywords1,keywords2,keywords3,keywords4" />
<meta name="author" content="Nama Anda" />
5.Ganti DESCRIPTION BLOG KAMU DISINI dengan deskripsi blog kamu, begitu juga untuk KEYWORDS BLOG KAMU DISINI dan NAMA AUTHOR KAMU DISINI, ganti sesuai dengan blog kamu

6.Preview blog , jika tidak ada yang error klik save.

Semoga bermanfaat.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar