Kamis, 01 Oktober 2009

Nge-CHEAT? (part 1)

Gak asik ah,… Tapi asik2 aja :D

Nge-cheat,… Curang? Hmm, mungkin benar jika di artikan langsung. Tapi,.. lagi ngomongin cheat yang seperti apa sih?

Jadi yang diOmongin di sini adalah nge-cheat game (permainan) di computer. Jadi misalnya game ini. Game bawaan Windows; Game PINBALL :


Jadi pada game ini, seperti pada permainan pinball umumnya kita memainkan bola dan ketika bola tersebut mengenai salah satu target yang ada maka kita akan mendapatkan score tertentu, dan kita diberikan kesempatan sebanyak 3 bola, setelah 3 bola habis, maka GAME OVER.

Itu tadi kalau kita iklut aturan maen gamenya, tapi pada saat kita nge-CHEAT, kita bisa sedikit “memainkan” aturan maen game tersebut. Misalnya, kita tidak hanya mempunyai 3 bola (kesempatan) tapi bisa 10 atau 100 bola atau berapapun yang kita mau. Atau kita bisa mengganti score kita dengan angka berapapun yang kita mau. Nah itu baru contoh gimana CHEAT dalam game computer. Gimana serem nggak? ;D

Klo aQ sih, nge-CHEAT bukan masalah menang nya tapi masalah nge-CHEATnya. Jadi bukan dengan ngeCheat kita bisa menang, tetapi bagaimana menemukan CHEATnya. Menemukan cheat bukan terus kita browsing di internet, googling lalu ketemu cheat-nya, tapi gimana kita bisa bikin cheat kita sendiri, tu baru Serem :D

Nge-Cheat kayaknya sudah jadi seperti “budaya” dalam game, dimana ia hampir setua peradaban game itu sendiri, bisa dilihat, bahkan dari game2 console Nintendo, SEGA, sudah disediakan cheat-nya, built-in lagi. Built-in maksudnya… emang dibikin sekalian sama programmernya, jadi misal pada start screen kita menekan serangkaian tombol pada stick controller (A x3, Bx4, (A+B)x2) maka karakter yang kita mainkan akan invincible (gak bisa mati dan menangan alas GOD mode).

Kalo untuk di console Playstation, terkenal dengan metode GameShark. Perbedaanya adalah gameshark ini tidak built-in, jadi kita meng-inject kode tertentu pada saat bermain untuk mengganti suatu nilai dalam game (misal code untuk infinite health, infinite MP, max Attack, max ITEM dsb)

Yah, serem gak serem, asik gak asik juga. Pendapat orang bisa berbeda2 tergantung dari mana memandangnya, kacamata apa yang dipakai, prosesor apa yang sedang aktif… .

Gimana pengen bikin cheat sendiri? Tunggu posting berikutnya, jangan lupa nyumbang rokok dan es the sama sega endhog sebungkus buat amunisi pas ngetik postingan berikutnya :D

Menurut pendapat mu tentang nge-cheat tu gimana coy?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar